Kumpulan Info-info dan tips

Wednesday, September 17, 2014

Investasi Tanah atau Mobil

Berinvestasi Tanah atau Mobil Rental ? mungkin ini adalah pertanyaan yang ada di benak anda, atau juga orang lain yang mungkin mempunyai dana dibawah 100juta. Dengan rendahnya tingkat bunga Deposito Bank, Mungkin ini menjadi dalih untuk mencari jenis investasi yang aman. 

Ok kita bahas pertama dengan investasi di Mobil rental. Sewa Mobil atau istilah populernya rental mobil adalah penyedia layanan jasa penyewaan mobil dengan cara sewa harian ataupun kontrak dengan menggunakan driver ataupun lepas kunci bagi perusahaan atau instansi pemerintahan, pemanfaatan investasi sewa mobil ini dapat dikembangkan sebagai terobosan bagi masyarakat atau perusahaan yang tidak memiliki alat transportasi mobil yang akan digunakan untuk operasional. Efektif bagi perusahaan karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemeliharaan alat transportasi. Kalau untuk ruang lingkup perusahaan mungkin akan memerlukan modal yang besar karena harus menyediakan kendaraan mobil yang banyak. Bisa saja anda melakukan peminjaman ke Bank. Tapi pada pembahasan kali ini bagaimana kita bisa investasi dengan modal dibawah 100 juta. 
Rental mobil memang terbilang menggiurkan karena banyaknya orang yang memerlukan alat transportasi mobil khususnya pada saat menjelang lebaran banyak sekali yang memerlukan kendaraan untuk mudik bila dibandingkan harus naik kendaraan umum dengan resiko berdesak-desakan atau juga tidak kebagian tempat duduk. Rental mobil anda bisa mendapatkan penghasilan harian, harga pasar rental untuk rental 24Jam biasanya di patok Rp. 300.000/ 24 jam atau bahkan bisa mencapai 400.000/ 24 jam tergantung jenis mobil kendaraan yang disewa. 
Dengan modal dibawah 100 juta anda bisa membeli dulu mobil bekas tapi yang masih mulus dan bagus, anda sudah bisa menjalankan rental mobil. Ada sisi negatifnya dalam investasi mobil rental, seringnya ada pencurian dengan modus rental. Apalagi kalau supirnya dari orang lain. Inilah sisi negatifnya atau kelemahan dari investasi mobil rental. Walaupun para pebisnis mobil rental sudah ada solusi pemasangan GPS Tracker yang mudah-mudahan ini bisa meminalisir pencurian mobil. Biasanya pebisnis rental mobil ada rasa bahagia karena bisa mendapatkan penghasilan ada juga rasa was- was apalagi yang supirnya dari orang lain. Maaf bukan untuk menakuti tapi ini hanya sekedar pencegahan bagi anda yang ingin berinvestasi mobil rental. 

Ok bagaimana dengan investasi Tanah ? Investasi Tanah, Kecenderungan harga tanah terus terapresiasi dengan berjalannya waktu. Bila belum ada dana cukup untuk membangun, Anda bisa menunggu sampai waktu dan kondisi keuangan yang lebih tepat. Selain itu, biaya pemeliharaan tanah hampir tidak ada. Apalagi Tanah yang anda beli di tempat yang strategis akan punya tabungan yang besar di masa depan. Bahkan bisa mencapai 300 % pendapatan. Tapi investasi tanah bukanlah investasi jangka pendek yang setiap hari bisa mendapatkan penghasilan, atau bulanan. Anda akan mendapatkan hasil dari investasi tanah yaitu selisih dari harga beli dan harga jual. Untuk tempat tanah yang strategis apalagi pinggir jalan biasanya sering menerima kontrak tanah, hampir mirip dengan kontrak rumah saja. Seperti emas, tanah hampir bisa dibilang tidak mengenal inflasi. Karena itu, orang tua dan kakek-nenek kita kemungkinan lebih memilih berinvestasi tanah dibandingkan investasi jenis lain. Memiliki tanah memang mempunyai beberapa kelebihan, antara lain harganya yang cenderung meningkat setiap tahunnya, serta minimnya biaya perawatan. Apalagi jika tanah yang Anda miliki memiliki lokasi strategis, maka kenaikan harganya bisa berlipat-lipat. Namun demikian, Ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.Tanah relatif lebih sulit dijual dibandingkan apartemen atau rumah. Selain itu, kalau tidak diberi batas yang jelas (pagar atau tembok), seringkali tanah Anda disalahgunakan oleh pihak lain jika tidak sering diawasi. Ditambah lagi, berkembangnya harga tanah juga berhubungan erat dengan rencana makro tata kota Anda. Jika ternyata daerah tersebut tidak berkembang, maka bisa jadi tanah Anda tidak laku disewakan atau dijual.

Investasi Mobil rental atau Investasi Tanah, sama -sama bagus dan prosfektif bagaimana kita mau mengelola dan manajemenya. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin berinvestasi tanah atau mobil rental. 

0 komentar:

Post a Comment

Arsi Blog :

Cari Blog Ini

Populer Minggu ini :