Kumpulan Info-info dan tips

Monday, September 1, 2014

Pengertian Investasi

Penjelasan Singkat Mengenai Investasi 
Investasi adalah waktu, tenaga, atau bahan dihabiskan dengan harapan manfaat masa depan diwujudkan dalam tanggal atau waktu yang ditentukan kerangka. Investasi memiliki arti yang berbeda di bidang ekonomi dan keuangan.

Dalam ilmu ekonomi, investasi adalah akumulasi dari entitas fisik baru diproduksi, seperti pabrik, mesin, rumah, dan persediaan barang.

Dalam keuangan, investasi adalah menempatkan uang ke aset dengan harapan kenaikan nilai, dividen, dan / atau penghasilan bunga. Hal ini mungkin atau mungkin tidak didukung oleh penelitian dan analisis. Sebagian besar atau semua bentuk investasi melibatkan beberapa bentuk risiko, seperti investasi dalam ekuitas, properti, dan bahkan efek bunga tetap yang tergantung, antara lain, risiko inflasi. Hal ini sangat diperlukan bagi investor proyek untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko yang terkait dengan investasi.

Investasi dalam Makroekonomi

Dalam makroekonomi, investasi tetap non-perumahan adalah jumlah yang dibeli per unit waktu barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi masa depan (yaitu modal). Contohnya termasuk kereta api atau pabrik konstruksi. Investasi dalam modal manusia meliputi biaya sekolah tambahan atau pelatihan on-the-job. Investasi persediaan adalah akumulasi persediaan barang; itu bisa positif atau negatif, dan dapat dimaksudkan atau tidak diinginkan. Dalam ukuran pendapatan nasional dan output, "investasi bruto" (diwakili oleh variabel I) adalah komponen dari produk domestik bruto (PDB), diberikan dalam GDP rumus = C + I + G + NX, di mana C adalah konsumsi, G adalah pengeluaran pemerintah, dan ekspor neto NX adalah, yang diberikan oleh perbedaan antara ekspor dan impor, X - M. Jadi investasi adalah segala sesuatu yang tersisa dari total belanja setelah belanja konsumsi, pemerintah, dan ekspor neto dikurangi (yaitu I = GDP - C - G - NX).

Investasi non-residential tetap (seperti pabrik baru) dan investasi residential (rumah baru) menggabungkan dengan investasi persediaan untuk membuat I. "Investasi bersih" memotong depresiasi dari investasi bruto. Investasi tetap bersih adalah nilai kenaikan bersih persediaan modal per tahun.

Investasi tetap, sebagai pengeluaran selama periode waktu tertentu (misalnya, "per tahun"), bukanlah modal melainkan menyebabkan perubahan jumlah modal. Dimensi waktu investasi membuat aliran. Sebaliknya, modal saham-yang, akumulasi investasi bersih ke titik dalam waktu (misalnya 31 Desember).

Investasi sering dimodelkan sebagai fungsi pendapatan dan tingkat bunga, dilihat dengan kaitannya I = f (Y, r). Peningkatan pendapatan mendorong investasi yang lebih tinggi, sedangkan tingkat bunga yang lebih tinggi dapat menghambat investasi karena menjadi lebih mahal untuk meminjam uang. Bahkan jika suatu perusahaan memilih untuk menggunakan dananya sendiri dalam investasi, tingkat bunga merupakan biaya kesempatan dari investasi dana tersebut daripada meminjamkan jumlah uang untuk bunga.
dalam keuangan

Dalam keuangan
Investasi adalah pembelian aset atau barang dengan harapan bahwa itu akan menghasilkan pendapatan atau menghargai di masa depan dan akan dijual dengan harga yang lebih tinggi. Hal ini biasanya tidak termasuk deposito dengan bank atau lembaga sejenis. Investasi jangka biasanya digunakan ketika mengacu pada pandangan jangka panjang. Ini adalah kebalikan dari perdagangan atau spekulasi, yang praktek jangka pendek yang melibatkan tingkat yang jauh lebih tinggi dari risiko. Aset keuangan mengambil banyak bentuk dan dapat berkisar dari obligasi pemerintah kembali ultra rendah aman untuk saham internasional risiko yang lebih tinggi imbalan yang jauh lebih tinggi. Sebuah strategi investasi yang baik akan diversifikasi portofolio sesuai dengan kebutuhan yang ditentukan.

Investor yang paling terkenal dan sukses sepanjang masa adalah Warren Buffett. Pada bulan Maret 2013 majalah Forbes memiliki Warren Buffett peringkat sebagai nomor 2 dalam daftar Forbes 400 mereka. Buffett telah menyarankan dalam berbagai artikel dan wawancara bahwa strategi investasi yang baik adalah jangka panjang dan memilih aset yang tepat untuk berinvestasi di membutuhkan due diligence. Edward O. Thorp adalah seorang manajer hedge fund yang sangat sukses di tahun 1970-an dan 1980-an yang berbicara tentang pendekatan yang sama. Hal lain mereka berdua memiliki kesamaan adalah pendekatan yang sama untuk mengelola uang investasi. Tidak peduli seberapa sukses memilih mendasar adalah, tanpa strategi pengelolaan uang yang tepat, potensi penuh dari aset tidak dapat tercapai. Kedua investor telah ditunjukkan untuk menggunakan prinsip-prinsip dari kriteria Kelly untuk manajemen uang.Banyak kalkulator interaktif yang menggunakan kriteria Kelly dapat ditemukan on-line.

Semoga bermanfaat penjelasan mengenai Investasti dari berbagai sektor, bagi agan-agan yang sedang mencari penjelasan singkat mengenai investasi blog ini mudah-mudahan bisa menjadi bahan referensi.

0 komentar:

Post a Comment

Arsi Blog :

Cari Blog Ini

Populer Minggu ini :