Kumpulan Info-info dan tips

http://aplikasitokoonline.com/

Thursday, September 25, 2014

Bisnis online shop

Investasi membuat bisnis online shop >>> siapa sich yang tidak mengenal internet ? di jaman yang sudah maju ini setiap orang pasti mengenal yang namanya internet. Mulai dari anak-anak sampai dewasa mereka doyan yang namanya internet, apakah bermain game online atau mencari informasi penting hampir semuanya ada di internet. Apalagi sekarang orang untuk akses internet tidak bergitu mahal bahkan gratis. Asalkan bermodal laptopp orang bisa internetan gratis lewat wifi yang sudah banyak disedikan di sarana umum, seperti tempat makan dan kantor-kantor. 
Inilah yang menginspirasi saya khususnya berbisnis online shop. Sebelum menjalankan bisnis ini awalnya bisnis warnet, yang waktu itu sasarannya adalah mahasiswa. Dengan kemajuan yang pesat mereka sekarang sudah bisa akses internet secara murah yaitu modem dan di kampus masing-masing sudah tersedia wif gratis. Perlu kerja ekstrak berfikir bagaimana caranya berbisnis tapi masih berbasis internet. Akhirnya ketemulah yang namanya toko online jual produk di dunia maya. 
Investasi untuk bisnis online relatif kecil, karena kita tidak perlu menyewa tempat yang terbilang mahal apalagi tempat yang di pinggir jalan bisa mencapai 10juta/ tahun hanya untuk kontrakan saja.  Coba saja dengan uang 10 juta kita pakai untuk bisnis online itu sudah lebih dari cukup. Ok apa saja yang perlu disiapkan dalam bisnis online shop :
  • Komputer
  • Jaringan internet ( speedy dan modem )
  • Buat blog ( agar lebih profesional pake yang berbayar )
  • Produk yang akan dijual 
Yang terpenting dalam bisnis online adalah komputer dan jaringan internet, kalau uang anda tidak cukup bisa memakai Blog atau wordpress yang gratisan. Tapi harus pinter-pinter mendesign agar terlihat modern. Untuk masalah produk bisa system dropship, karena dalam bisnis online konsumen akan transfer duluan, jadi uang bisa dipakai untuk order produk.
Perlu belajar bagaimana cara membuat blog atau web,bila ingin yang berbayar anda cukup mengeluarkan uang minimal untuk domain dan hosting 200.000/ tahun. Inilah biaya sewa di online sedangkan kalau anda menjalankan secara offilne bisa mencapai 10 juta / tahun. Jadi, sungguh sayang sekali kalau menggunakan blog atau wordpress yang gratisan. he he 
Untuk meningkatkan penjualan, anda perlu belajar yang namanya internet marketing yaitu bagaimana caranya agar blog atau website kita bisa halaman pertama di google. Anda bisa mencari karena banyak teman-teman blogger yang posting artikel mengenai SEO, tinggal anda serius mempelajarinya.Banyak juga yang sukses di internet bahkan bisa mencapai penghasilan ratusan juta rupiah/ bulannya. Karena dengan internet kita bisa menjangkau pasar yang luas dibandingkan dengan offline.
Dengan bisnis online anda tidak perlu berangkat ke kantoran. Kini kerja dapat dilakukan di rumahan saja. Bukan sesuatu hal yang mustahil banyak Ibu rumah tangga tetap mempunyai penghasilan walaupun hanya di rumah saja. Menjadi menarik bagi anda ibu-ibu yang ingin mengembangkan sayap bisnis anda melalui online, mempunyai bisnis ini jangan membuat anda minder. Karena banyak orang-orang yang mampuh juga menjalankan bisnis secara online. Karena dengan online anda akan secara mudah untuk menawarkannya dibandingkan secara offline. 
Kalau kita sudah tahu mengenai bisnis online, saya yakin nggak akan banyak yang pengangguran. Tinggal kita mau mencari dan kreatifnya saja. Selamat mencoba !

0 komentar:

Post a Comment

Arsi Blog :

Cari Blog Ini

Belajar Iklan Di Facebook 336x280

Populer Minggu ini :