Kumpulan Info-info dan tips

http://aplikasitokoonline.com/

Monday, October 13, 2014

Usaha Game Online

Anggaran Buka Usaha game online >>> hi..guys semuanya, berbicara masalah game online saya yakin tidak asing lagi di telinga anda semua. Ide awal buat artikel anggaran buat usaha game online, dulu pernah ngalamin buka usaha warnet. Walaupun dengan modal Nol akhirnya bisa juga buka usaha warnet. Biasalah untuk awal-awal rame, berhubung akses internet mudah di dapat bahkan bisa gratiss..akhirnya usaha warnetku bangkrut. Sekarang juga bisnis warnet makin sepi, apalagi yang modalnya pas-pasan.
Bagi anda kalau mau buka usaha warnet jangan hanya usaha warnet aja,,sekalian game onlinenya. Karena tidak semua bisa buka usaha game online. Pertanyaannya apa saja anggaran yang diperlukan untuk buka usaha game online ? Berikut ini saya paparkan jenis spec PC, dan anggaran lainnya yang diperlukan :


  • Pertama, tentukan tempat. Apakah sewa ruko. Untuk anggaran sewa ruko kisaran 7-10 juta/ tahun. Kalau untuk wilayah kota bisa saja kisaran diatas 10 juta/ tahun.
  • Kedua, PC ( personal komputer ), Untuk usaha game online anda perlu memakai PC dari Merk AMD. Spek komputernya juga harus disesuaikan untuk game online. Saya yakin pemilik Toko Komputer tahu spek komputer yang kita butuhkan. Sebagai gambaran PC untuk game online dari AMD harganya Rp. 4.200.000. Tinggal anda jumlahkan PC yang dibutuhkan. 
  • Ketiga, Speaker, Speaker ini bisa bentuknya untuk di dengar umum. Atau pakai headset. Speaker yang out didengar oleh semuanya rata-rata harganya Rp. 250.000 ( speaker dari SIMBADA ). 
  • Keempat, Furniture. Yaitu meja, kursi dan sekat ( pembatas ). Biasanya untuk furniture juga besar juga anggarannya. Tapi tergantung apakah pakai pembatas atau tidak. Anggaran ini biasanya kisaran 7-10 juta. 
  • Kelima, Kabel jaringan.Harga kabel jaringan Rp. 3.500 / meter. Tinggal kalikan aja kebutuhannya berapa meter. 
  • Keenam, Daya listrik juga perlu diperhatikan. Minimal 1.300 dayanya. 
  • Ketujuh, Jaringan internet. khusus untuk game online. anda bisa pakai paket internet khusus untuk game online. Bisa anda konsultasikan dengan pihak Telkom sebagai penyedia Speedy.
Mungkin itu anggaran yang pokoknya,Silahkan hitung ya. bila ingin lebih bagus dari desain tempat mungkin anda perlu dana ekstra. Jangan lupa melakukan promosi. Karena konsumen tidak tahu kalau di tempat tersebut ada game online. Mudah-mudahan bisa bermanfaat walaupun tidak terlalu detail, setidaknya bisa menjadi gambaran untuk memulai usaha game online. Selamat mencoba !

0 komentar:

Post a Comment

Arsi Blog :

Cari Blog Ini

Belajar Iklan Di Facebook 336x280

Populer Minggu ini :