Kumpulan Info-info dan tips

http://aplikasitokoonline.com/

Monday, September 29, 2014

Inilah Tips membuka usaha Restoran

Ekonomi kreatif >>> apakah anda niat untuk membuka usaha dibidang kuliner ? Apakah mau membuka usaha restoran ? sebelum menginjak kesana alangkah baiknya anda mengetahui apa saja yang harus dilakukan sebelum membuka usaha restoran. Usaha restoran adalah usaha yang menjanjikan karena makanan merupakan kebutuhan sehari-hari bagi manusia. Iya karena kita butuh makan. Oleh karena itu, bisnis makanan prosfeknya bagus bila anda mengetahui langkah awalnya. Berikut ini merupakan tips membuka usaha restoran : 

ketersediaan Sumber Daya Manusia 
Dalam usaha restoran, sumber daya manusia yang sangat penting tentunya juru masak ( Koki ), karena ini akan menentukan rame atau tidaknya restoran anda. Kalau kokinya jago masak dan masakannya enak tentunya konsumen bahkan pelanggan anda akan senantiasa mendatangi restoran anda terus. Oleh karena itu, carilah koki yang handal dan pinter masak. Tentu juga yang perlu dipikirkan lagi adalah pelayan dan Cashier.

Jenis Makanan yang akan di jual 
Tentukan jenis makanan apa yang akan dijual, Karena makanan akan berpengaruh pada tempat dan lokasi restoran anda.

Lokasi 
Lokasi sangat penting, apakah rame atau tidak, kenyamanan karena lokasi akan menentukan usaha anda. Carilah lokasi yang strategis dan nyaman.

Tentukan Pasar 
Maksudnya, jangan sampai harga makanana yang dijual oleh anda tidak sesuai dengan pasar. Ini sangat penting juga untuk kesuksesan usaha restoran anda

Manajemen Restoran
Manajemen restoran sudah harus disiapkan sejak Anda melakukan perencanaan untuk membuka usaha ini, bahkan untuk jenis usaha restoran atau kuliner kecil sekalipun. Mengatur persediaan dan keuangan operasional adalah keharusan karena ini akan berpengaruh terhadap siklus hidup bisnis Anda. Gunakan software keuangan dan akuntansi untuk memudahkan mengelola usaha Anda atau bisa juga menggunakan excel.

Kontrol & Monitoring
Kontrol dan awasi terus operasional usaha Anda, mulai dari penyediaan bahan baku, proses pengolahan makanan, hingga pelayanan agar kualitas restoran Anda terus terjaga.

Pemasok bahan baku
Pastikan Anda memiliki pemasok yang dapat diandalakan dan dapat dipercaya akan kualitas bahan bakunya agar operasional usaha Anda terjamin.

Promosi
Jangan lupa untuk menyiapkan strategi promosi dan pemasaran untuk restoran Anda. Untuk menarik pengunjung pada saat pertama kali usaha Anda berjalan, bisa Anda siapakan media promosi melalui spanduk, pamflet, brosur ataupun melalui media digital. Jangan lupakan juga, promosi dari mulut ke mulut merupakan promosi yang paling ampuh. Oleh karena itu, pelayanan yang memuaskan akan membuat pelanggan merekomendasikan tempat Anda.

Itulah beberapa tips sebelum membuka usaha restoran, mudah-mudahan artikel tentang tips membuka usaha restoran ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment

Arsi Blog :

Cari Blog Ini

Belajar Iklan Di Facebook 336x280

Populer Minggu ini :