Kumpulan Info-info dan tips

Wednesday, October 29, 2014

Peluang Usaha Membuat ID Card

Peluang usaha membuat ID Card >>> hi guy's semuanya, bingung mencari jenis usaha dengan modal kecil ? Apakah anda masih nganggur karena tidak ada lowongan pekerjaan ? kini saatnya anda buka usaha sendiri di rumah. Membuka usaha tidak selamanya memerlukan modal investasi yang besar, apakah puluhan juta kah,,atau belasan juta. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sharing mengenai jenis usaha dengan modal investasi kecil dibawah 2 jutaan. Jenis usaha tersebut adalah membuat kartu ID Card mirip seperti kartu ATM. 
Biasanya sasaran pasarnya adalah sekolahan dan Lembaga perusahaan juga perbankan. Otomatis karyawan atau Siswanya harus memiliki kartu Siswa atau Tanda pengenal. Inilah peluang pasar yang menggiurkan, karena dengan modal yang sedikit anda bisa memperoleh keuntungan yang besar bahkan mencapa 300% dari modal yang anda gunakan. Ok apa saja yang perlu kita persiapkan dengan modal 2 jutaan untuk membuka usaha membuat kartu ID card ini ? 

Peralatan  dan Modal  Usaha Membuat Kartu ID Card
Berikut ini merupakan alat dan bahan untuk membuka usaha pembuatan kartu ID Card  adalah sebagai berikut :
  • Komputer dan Printer
  • Mesin Laminating 
  • Mesin PON Id Card
  • Pembolong ID Card (2 jenis lubang)
  • Bahan baku senilai Rp. 250.000 ( 50 shet PVC Paper, 1 shet bisa membuat 10 ID Card )
Perangkat Membuat Kartu ID Card 
Total Investasi yang diperlukan untuk membuka usaha pembuatan Kartu ID Card ini adalah Rp. 1.300.000 ( diluar dari biaya Komputer dan Printer ). Berikut ini gambaran estimasi keuntungan dari modal awal dengan bahan baku senilai Rp. 250.000 adalah sebagai berikut :
Dari bahan baku seharga 250.000, itu bisa membuat Kartu Id -Card sebanyak 450 Pcs. Biasanya harga jual Kartu ID Card Rp. 10.000 / pcs. Jadi Totalnya : 10.000 x 450 = 4.500.000 
Biaya Operasional 
Biaya Bahan Baku  450 pcs @Rp. 3000     = Rp. 1.350.000
Biaya Listrik                                                = Rp. 100.000
Jadi total biaya operasional Rp. 1.450.000
jadi Keuntungan anda : Rp. 3.050.000

Penjelasan mengenai biaya operasional anggaran bahan baku adalah termasuk biaya pemotretan siswa dll.
Target pasar : Kartu ID Card bisa dipasarkan untuk kampus, perusahan swasta, UKM, dan unit organisasi lainnya. Bagi anda yang mencari wirausaha yang bisa dilakukan dirumah, jenis usaha ini bisa anda coba, tidak perlu sewa tempat karena bisa dilakukan di rumah anda, yang penting adalah action kita untuk menawarkan ke sekolah-sekolah atau lembaga lainnya. Berikan kelebihan kita, apakah menggunakan tinta anti air, karena konsumen kurang puas baru beberapa bulan Kartu ID Cardnya sudah memudar tintanya. Oleh karena itu carilah tinta yang bagus agar ID Cardnya tidak memudar dan bisa bertahan selama setahun minimal. baca artikel yang lainnya bisnis dengan modal kecil. Ok selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

Arsi Blog :

Cari Blog Ini

Populer Minggu ini :